3 Jenis Entrepreneur : Yang manakah kamu?

Tahu kah kamu bahwa seorang entrepreneur tidak hanya mengejar uang, uang, uang dan uang ?

Banyak dari kita, sering menganggap bahwa seorang entrepreneur hanya suka mencari omzet perbulan, jalan mudah untuk mencari uang banyak, dan sebagainya. Akan tetapi, tidak semua entrepreneur memiliki sifat seperti itu. Adapun 3 jenis dari entrepreneur yang perlu kamu ketahui :

1. Believer

Jenis entrepreneur believer ini adalah orang yang mempercayai bahwa dirinya adalah seorang entrepreneur yang hkamul. Mereka adalah tipikal orang yang mau terjun langsung ke lapangan untuk membangun sebuah bisnisnya langsung dan yakin bahwa bisnis yang mereka jalani akan berkembang pesat.

Mereka biasanya memiliki karakter untuk bermimpi besar dan percaya bahwa impian mereka (bisnis) dapat menjadi sesuatu yang berdampak bagi lingkungan sekitarnya.

2. Opportunist

Tipikal entrepreneur opportunist biasanya adalah orang yang awalnya tidak memiliki niatan untuk membuka bisnis baru, akan tetapi mereka melihat peluang didalamnya sehingga mereka berani untuk mengambil resiko dan terjun kedalam bisnis yang bersangkutan.

Entrepreneur jenis opportunist memiliki karakter untuk mencari tahu banyak dan mengejar profit serta omzet pertahun.

3. Expresionist

Dan yang terakhir adalah jenis entrepreneur analyst. Jenis entrepreneur ini lebih memacu untuk mencari tahu lebih banyak apa yang dirasa menjadi sebuah masalah bagi masyarakat dan mencari solusi untuk mempermudah kehidupan mereka melalui bisnis tersebut. Seperti contohnya adalah Go-Jek, Traveloka, Vendorku, dsb. Diambil dari sebuah permasalahan, menganalisa, dan juga menerapkannya melalui bisnis yang mereka jalani.

Jenis Entrepreneur Analyst biasanya membentuk bisnisnya untuk menawarkan bantuan kepada masyarakat dalam segi pola hidupnya dan mereka juga mengejar kebahagiaan dan kemudahan bersama-sama.

Jadi, setelah mengetahui 3 jenis entrepreneur tersebut, kamu termasuk yang mana? Share di komen bawah yaa ….